• About
  • Kontak
  • Daftar isi
  • Privacy Policy

solusi yang tidak bisa auto connect di indihome

 on Tuesday, October 6, 2015  

halo agan2 semua akhirnya ane meluangkan waktu untuk blogging juga :D
tadi ada temen ane nih problemnya gak bisa auto connect di indihome,bagaimana solusinya gan?

memang karena terjadinya maintenance system akhir2 ini mungkin karena kepadatan traffic atau yah bisa jadi karena ada suatu yang menganggu sistem tersebut dan akhirnya kadang gak bisa login dan sebagainya.
nah karena banyak yang menanyakan hal itu langsung ajah ane kasih tutorial nya beserta videonya (sudah diupload https://youtu.be/BqIhBjhqg4M )

lihat baik-baik :D

1.connect ke @wifi id
2, login indihome seperti biasa lewat register seamless
3.jika ada notif "login gagal" atau "pastikan username dan password telah benar",atau "wifi seamless terbatas untuk 5 device saja" (jika benar2 sudah masuk 5 akun device memang tidak bisa)
4.pergi ke welcome10 atau liat gambar dibawah ini


5.masuk ke register seamless
6.lalu isi username dan password yang sudah didaftarkan di register seamless tadi :D (pastikan device name nya tidak asal2lan)

7.jika sudah terisi semua langsung daftar dan akan ada notif gagal nya,itu artinya kalian bisa login. tapi harus ke welcome9 maka dari itu,kalian harus balik ke url welcome9 masuk via indihome lagi maka seharusnya itu sudah autoconnect (jika belum maka login lagi di register seamless)

maka akan muncul login sukses dan memiliki fitur autoconnect seperti ini :D

trik ini ane sudah kerjakan agak lama dan masih work 100% :D
jika masih blum login juga harap bisa commentar di bawah :D

jika masih belum ngerti ane udah siapin videonya mohon disimak


solusi yang tidak bisa auto connect di indihome 4.5 5 Unknown Tuesday, October 6, 2015 halo agan2 semua akhirnya ane meluangkan waktu untuk blogging juga :D tadi ada temen ane nih problemnya gak bisa auto connect di indihome,b...


116 comments:

  1. gan ane kurang paham nih register seamles itu yg mna ea..trus gmna cra daftar nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw mau daftar register seamless sama pada saat agan login pertama
      itu disitu ada register now berarti untuk register seamless :D

      Delete
  2. mas klo gk bisa masuk ke web wifi.id ny gmn tuh solusi nya..
    wifi nya udh connect cuma gk bisa masuk web...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke sini gan :D ada solusinya

      http://yudhaarief.blogspot.com/2015/09/cara-mengatasi-no-internet-access-pada.html

      Delete
  3. Klo ane sih cukup pake incognito mode atau private browsing aja trs masukkin url google.com atau ip ngawur gitu ntar dia redirect sendiri ke welcome page ts ke default wifi.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw itu mah pasti bisa :D (makasih juga infonya)
      tapi yah tetep ajah logout sendiri ;3 (pengalaman pake incognito)

      Delete
  4. Gan .. Klo di Flashzonebisa ke wellcome 10 ga ?
    Makasih sebelumnya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan malah itu bagian paling mudah flashzone sebenernya gak perlu ke welcome10 :3

      Delete
  5. Thanks solusinya... yang butuh aplikasi stok barang pake exel ada di sini:
    http://iyanzone.blogspot.com/2014/11/membuat-aplikasi-persediaan-pakai-excel.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sama-sama gan :D

      hmm.... mungkin ini dibutuhkan juga buat kelas 3 :v hehe makasih infonya gan :D

      Delete
  6. Wah thx gan, udh auto konek lagi nih :D

    ReplyDelete
  7. wah blognya mantap gan..
    ijin follow :)
    terus berbagi

    ReplyDelete
  8. Ini berlaku buat android juga yh. Hp aneh malah katanya salah password padahl ane coba di tempat lain bisa.

    ReplyDelete
  9. ga kalo gue mau login pakek indihome kenapa selalu kembali ke regestri awal indihome ya.. padah kalo temen gue bisa2 aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah namanya juga trouble gan skrng :3
      terkadang hanya keberuntungan ajah :D yang bisa diambil :v.
      intinya setiap kita mempunyai trik untuk login pasti system itu suka down biasanya. (kalau menurut ane mending matiin ajah dulu website loginnya -_- )

      Delete
  10. gan, cara unsubscribe device yg autoconnect gimana ya?
    soalnya ada notif "Wifi Seamless Device hanya terbatas untuk 5 device saja."

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.saran ane mending connect dulu gadget agan yang sempat auto connect itu nah disana jika sudah login unsubscribe device

      2. saran ane yang kedua adalah dengan mengganti mac address silahkan liat postingan terbaru kami :)

      Delete
  11. Kalau penyebab tidak redirecting ke halaman baru, setelah memilih komunitas -> indihome, bagaimana ya?

    ReplyDelete
  12. Kalau penyebab tidak redirecting ke halaman baru, setelah memilih komunitas -> indihome, bagaimana ya?

    ReplyDelete
  13. Maaf mau tanya ni.. Kalo wifi id nya limited itu gimana ya?,
    Terus kalo register lagi itu bakal nambah akun baru atau akun yang sebelumnya? Terimkasih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw limited coba disable dulu dari adapter settings nanti di enabled lagi memang suka kayak begitu
      akun atau device yah :3 soalnya beda loh akun sama device
      device sebuah perangkat agan yang mau autoconnect baik laptop atau android

      Delete
  14. Gan, peraturan pada wifi id seamless indihome itu 5 perangkat(5 akun)=50000 atau 5 perangkat(5 akun)=10000?

    Dan kalau sudah memliki akun tetapi saat di welcome9 page ada notif (login gagal(1)) itu bagaimana caranya biar bisa connect?

    ReplyDelete
  15. gan, ane udah berhasil auto login, tapi ko ga muncul yang landing nya, malah eror server, gimana itu ?

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Gan klo login gagal [no session found] gimna ?
    Sama klo login dia ga berhasil cuma ada tulisan "mohon tunggu sebentar"

    ReplyDelete
  18. welcome page yg baru kok beda ya om? masuknya ke halo.wifi.id, saya ketik manual sama aja di direct ke welcome page yg baru. akibatnya mau daftar indihome seamless malah ga bisa karena ga ada menunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karna agan masuk ke wifi rumahan.beda lho dengan wifi id publik karena sudah di setting dari sana :D

      Delete
  19. Misi gan mau nanya kalau udh daftar indihomenya ke seamless , pas di area wifi.id nya mau login begitu munculnya sedang proses.. sampai lama bgt ga masuk lalu terputus sndiri wifi.id nya karna kelamaan ga login..ada solusi gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah begitu sebenarnya agan udh login jangan sampe tunggu sukses karena diloading page nya script ada yang error :3 (entah bagian teknisinya kayaknya)

      Delete
  20. gan mau nanya kenapa setiap saya connect ke wifi id indihome tidak auoto connect harus masuk ke register seamles lg,apa menyebabkan tagihan ke indihome yang baru

    ReplyDelete
  21. ane simpen halaman desktop landing. trus keluar auth. tp belum conek.. solusinya gimana ya ga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw udh ke landing2 berarti udh konek tinggal ke google.co.id ajah :D

      Delete
  22. Mas mau nanya, device sudah terdaftat dr ipaddres browser, jika melakukan pengistalan ulang device masih bisa autoconnect g gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa tapi tergantung laptopnya juga klw MAC nya kerubah berarti harus register lagi :3
      klw gak,gak perlu register.

      Delete
  23. Gan ane mau tanya , untuk wifi.id yg rgister seamless kmaren saya sudah delete 5 device smua dengan cara ke plasa telkom , tpi masih tetap tidak bisa register device lainnya , muncul notif "..hanya untuk 5 device.." padahal waktu saya cek lewat Plasa Telkom sudah tidak ada device yg terdaftar ..
    cara agar dapat register di device lain gimana ya ? Mksih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan ane jga kya gitu .. help gan

      Delete
    2. coba agan ke http://my.telkom.co.id lalu login pake akun indihome agan.lalu pilih nomor internet lalu klik wifi id
      disitu kan ada berapa device yang terconnect hapusnya dari situ ajah gan :)

      Delete
    3. masalah ane juga sama gan,..
      udah ane hapus di my.telkom.co.id tapi tetep aja gg bisa register di device lain,

      Delete
  24. gan, Cara menghapus akun indihome gmana ya? mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.check list nama device yang akan di hapus
      2.klik unsubcribe
      3.maka nama device tersebut sudah dihapus

      Delete
  25. cara masuk ke ip addres indihome gmna gan,,, q dh nlis ip addres nya tapi gak masuk" .. mohon bantuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. 192.168.1.1
      2. 192.168.1.254
      3.192.168.100.1 << itu klw huawei
      4.192.168.0.1
      cek satu-satu

      Delete
  26. Bagaimana caranya gan reconnect yang di hapus dari list autoconnect

    ReplyDelete
  27. gan laptop ane gaq bisa login ne,,, pass ane masukin ulang di akun di register itu bilangnya kayaq gini, maaf anda tidak bisa mendaftarkan device yang sama dengan akun yang berbeda,,,, solusinya gmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nyangkut gan solusinya ganti ip dhcp jadi static dulu nanti dhcp in lagi

      Delete
  28. Masalahnya sama gan di hp juga gtu gag mau login keluar tulisan gtu juga caranya gmana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. disarankan pake incognito bawaan browser seperti google chrome. biasanya gak kecatet atau gak bisa login klw browser biasa

      Delete
  29. Masalahnya sama gan di hp juga gtu gag mau login keluar tulisan gtu juga caranya gmana ya?

    ReplyDelete
  30. cara add nomor internet dimana gan?

    ReplyDelete
  31. Bagi akun dong gan yudha arief. Tmen sekolah pada pelit.

    ReplyDelete
  32. Brangkali agan2 disini baik hati

    ReplyDelete
  33. Brangkali agan2 disini baik hati

    ReplyDelete
  34. Gan mohon pencerahanya dong, akun indihome saya uda full 5 device.... kalo seandainya pengen di riset jadi seperti baru, nol device bisa nggk gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke my.telkom.co.id login pake akun indihome anda :)

      Delete
  35. Mas yuda saya mw tanya
    Kenapa di hp saya gak bisa conected wify id

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak konek? coba lewat incognito browser bawaan google chrome

      Delete
  36. met malem gan, knapa ya setelah aku upgrade OS laptopku dari windows 8 ke windows 10 aku tidak bisa login seamless wifi id indihome?
    Aku sudah coba login menggunakan username & password yang sudah aku punya sebelumnya, tetapi selalu gagal..
    Mohon bantuan solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam.
      login nya lewat incognito gan barangkali bisa
      incognito bawaan browser baik google chrome ataupun mozilla,jika tidak bisa juga,check di website my.telkom.co.id login akun indihome anda lalu check wifi.id devices :)

      Delete
  37. Gan, mau tanya kenapa akun indihome seamless saya user dan passwordnya salah terus. Tapi masuk mytelkom.id itu bisa masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti passnya yg sebelumnya lagi klw udah konek baru ganti lagi gan :)

      Delete
  38. sama ma ane masbro id & pasword udah bener tapi ngga bs buat login wifi id seemles..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake passnya yg sebelumnya lagi klw udah konek baru ganti lagi gan :)
      #pengalaman soalnya

      Delete
  39. saya login indihome, Kenapa ya gan kalau saya login setelah 30 menit minta login lagi dan terus2an seperti itu.. kadang 5 menit login lagi. untuk login permanennya gimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada dasarnya menurut pengalaman saya
      1. itu terjadi karena driver wifi agan misalnya driver wifi ane 1x11 b/g/n ane waktu itu ke corner,tapi nasibnya persis sama agan solusinya pindah ke AP yg paling deket.
      2.problem nya ada di server telkom,AP dan juga bisa traffic yg terlalu ramai.kira-kira seperti itu

      Delete
  40. min masih work ga caranya?
    ane mw nambah device selalu gagal, pesan erornya "nomor speedy tdk terdaftar" sama "batas maksimal 5 device", sedangkan akun ane baru dipake buat 2 device. mau ngapus jg ga bisa karena ga muncul list macnya di my.telkom nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, hape ane yang sudah di unsubscribe autoconnect, seminggu kemudian ane coba login kembali ehh masih bisa tanpa input user dan pass.
      sepertinya device yg sudah kita aktifasi stuck di server, mungkin hanya 147 yang bisa bantu skr

      Delete
    2. itu bisa dibantu dengan telpon 147. (Y) well good job sir.
      walaupun gak muncul list mac nya klw ada tulisan hapus.klik ajah hapus udah sering begitu gan :). tapi bingung nya ente harus tau mana username yang agan hapus

      Delete
  41. Gan,ane Mau tanya kalo mau login ke seemleess itu harus pake nmor yg dpakee ddaftar??

    ReplyDelete
  42. Gan,ane Mau tanya kalo mau login ke seemleess itu harus pake nmor yg dpakee ddaftar??

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Kalo solusi yg daftar device autoconnect udah dihapus semua tp tetep gak bisa nambah device lg gimana itu om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah kayak gitu reset password lewat email ajah gan. biasanya gak kehapus/error diwebsitenya (pengalaman)

      Delete
  45. gan kok saya login gagal mulu ya, password nya yg mana ya gan...kan pas registrasi seamless cma ada telkom id, no internet, email sma gsm
    trus gadget namenya nama kita, apa nma yg trdftr d seamles nya
    minta info gan, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw untuk login pake username atau email yang agan daftar tadi ajah. :)
      owh yah btw klw misalkan agan pake akun yang saya posting itu,itu sudah dibanned masal atau tidak aktif.

      Delete
  46. Gan gagal device k penuhan padahal akun saya blom ada yg make gan..
    Cuma saya sendiri .. maksimal kn 5 orang ..
    Kok gak bisa masuk gan .. info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw udah kayak gitu, agan daftar pake no telkom yang berbeda rumornya skrng ini klw ada yang gagal login atau full device karena ada yang daftar pake no telkom itu duluan sebelum agan.

      Delete
  47. Kalo mau logout nya gimana ? Saya punya acc indihome, beli dari agen Telkom. Mau saya logout , selalu logout gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 2 cara:
      1. ganti MAC
      2. kamu harus bisa ngulik link contohnya:
      login dari welcome2.wifi.id/wifi.id-new/blabla
      kamu klw mau logout ganti ajah linknya welcome2 jadi welcome6 atau welcome9 nya saja.jangan ubah yang lain

      Delete
  48. Gan,kalo saya kasusnya gak bisa login, malah muncul "Failed! Wifi Seamless Device hanya terbatas untuk 5 device saja." padahal semua device sudah saya hapus di my.telkom.co.id
    kira2 solusinya bagaimana?
    apa bisa saya buat akun baru dari nomor internet yang sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw masih kayak gitu ada 2 solusi gan:
      1.ganti pass lagi lewat my telkom
      2. ganti MAC terus ip nya manual ke auto lagi jadi kayak di manual ke auto auto manual lagi sampe bisa connect

      untuk skrng kayaknya bisa tapi tetep terdaftar nya 5 orng

      Delete
    2. saya udah ganti pass berkali-kali, tapi tetep aja muncul "Faield" gitu. terus udah coba pake MAC changer, hasilnya tetep aza gitu.
      kalo bikin akun baru bisa gak ya?

      Delete
    3. bikin akun baru masih bisa sampe sekarang gan :)

      Delete
  49. bos mohon bantuannya laptop saya tidak bisa lagi di daftarain di wifi.id seamles setelah saya melakukan unsubcribe autoconect.

    sudah daftar sampai kehabisan stok email karena email sdh terdaftar semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalaupun unsubscribe autoconnect agan masih bisa login lagi koq
      untuk masalah stok email agan daftar lagi ajah :). biar gak susah ngafalin email baru daftar emailnya yang huruf sedikit.
      contoh:opic123@gmail.com

      Delete
  50. gan konfirmasinya bisa minta tolong di email ke :
    opicbandang@gmail.com

    ReplyDelete
  51. Failed! User or Password is incorrect

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sama gan solusinya gimnaa..?? padahal uda bener username sma paswod. tetep aja failed # sebelumnya beli 1bulan autologin di grupwifd.

      Delete
  52. Gan ane punya akun 2 ane bagi d device yg brbeda, yg satu masuk welcome2 page login gagal [1]
    Terus akunya ane hapus pake akun yg satu, mau daftar lagi kok masih "Failed! Maaf anda tdk bisa melakukan registrasi double dg device yg sama."
    Gmn solusinya

    ReplyDelete
  53. Gan gue udah unsubcribe semua device di akun indihome, terus saya mau masuk lagi dengan device lain (laptop) kenapa gak bisa keluar keterangan " failed wifi seamless device hanya terbatas untuk 5 device saja" padahal device sebelumnya udah saya unsubcribe, apa akun yang dulu masih menempel, cara memperbaiki dan bisa saya masuk lagi gimana gan, Thanks!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bales bulan ini gan
      sebenernya ini sudah praktis kesalahan dari telkom karena web sebelumnya banyak yg error terutama akun agan,akun ane juga belum dipake sama sekali tpi gak masuk (dari temen saya yang bekerja di telkom).

      saran ane: mending ganti MAC ajah ada koq softwarenya ^_^.ane pake changer MAC address masih bisa sampe skrng asalkan inget MAC yg di ubah ajah

      Delete
  54. ya masih nempel kaya punya sya.bahkan walupun sdh di unsub .dan sipemiliknya(laptopnya di instal os ulang) tetep aja nempel.tergantung respon laptopnya

    ReplyDelete
  55. Gan wifi id indihome status dah internet acces tapi buka browser kok gabisa napa ya

    ReplyDelete
  56. Gan wifi id indihome status dah internet acces tapi buka browser kok gabisa napa ya

    ReplyDelete
  57. udh pernah connect indihome tp tiba2 gk bsa lagi dan minta login kmbali pas login kok malah gk bsa?

    ReplyDelete
  58. Maaf mas saya mau tanya tp bukan ttg indihome. Saya pake laptop dan pake wifi hp saya, dan wifi hp saya kasih password, tapi kenapa di laptop nggak ada tulisan connect automatcaly ya ? Makasih sebdlumnya tolong dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya itu udah otomatis jadi gk perlu lagi.
      sebelumnya anda pengguna win 8 yah?

      Delete
  59. bang beda logout dengan unsuscribe auto connect apa bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bedanya
      logout= keluar sementara tapi bisa login kembali secara otomatis
      unsubscribe= keluar secara permanen jadi agan harus login secara manual

      Delete
  60. lha aku malah kena doubel seamles.. kalu ada cara lain selain me root dan ganti mac address tlg dishare bos, soale hpnya msih ada garansi

    ReplyDelete
  61. Mantab gaes thank..

    ReplyDelete
  62. Gan? kalau masalahnya ada tulisan "mohon maaf masih ada status penunggakan/disabled akun" gimana gan?

    ReplyDelete
  63. gan. caranya balikin halaman relogin gadget ke aktivasi gadget gimana ?

    ReplyDelete
  64. Gan di ane mlah ada tulisan device anda tidak terdaftar pda saat login

    ReplyDelete
  65. gan kalau di list device yg pernah dipakai buat akses wifi.id my.telkom.co.id ada 4 device yg unknown dan tidak bisa di delete gimana tuh gan solusinya. kmaren hp yg 1 rusak trs gw hapus dr list, eh ini malah ada device 4 yg unknown.

    ReplyDelete

Yudha. Powered by Blogger.

Popular Posts

J-Theme